LDKS SMPN 1 LAREN DI MANGROVE CENTER


MURAH MERIAH LDKS SMPN 1 LAREN

Sebanyak 57 siswa SMPN 1 Laren mengikuti  kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa  ( LDKS ) di Mangrove Center Kec. Jenu Kab. Tuban pada tanggal 5 s.d. 7 Oktober 2012. Kegiatan LDKS ini di laksanakan dalam bentuk teori dan praktek lapangan.

Berbagai macam kegiatan yang mengarah pada
pemantapan kepribadian siswa dalam usaha  mewujudkan ketahanan sekolah sebagai lingkungan pendidikan sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh negatif yang bertentangan dengan tujuan pendidikan di praktekkan di Lapangan. Mulai dari kepemimpinan, ke organisasian, tata krama, outbond, retorika pidato, budi pekerti dan Sholat tahajud.


Kepala SMPN 1 Laren, Nurhadi Spd mengharapkan dengan adanya LDKS ini siswa dapat
menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia, demokratis, menghormati hak-hak asasi manusia dalam rangka mewujudkan masyarakat madani (civil sociaty) dan dapat menjadi sosok pemimpin yang berakhlak mulia.
LDKS tahun ini di adakan di Mangrove Center Kab.Tuban. Dipilihnya tempat itu dengan maksud untuk menghemat biaya, dekat lokasi sekolah, dan sekaligus tempat rekreasi bagi siswa dan pembina . “ Murah meriah, faselitas untuk kegiatan LDKS terpenuhi , sekaligus refresshing anak2 dan pembina”. Demikian kata Nurhadi,SPd.


Kegiatan teori di laksanakan pada malam hari, sedangkan kegiatan lapangan di berikan pada pagi hingga sore hari, termasuk outbond dalam rangkat membangun tim yang solid.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORIENTASI PRAMUKA (ORPRAM)

HUMAS

STRUKTUR ORGANISASI SMP NEGERI 1 LAREN